Pages

Pages

Jumat, 23 Maret 2012

New iPad Hadir


SAN FRANSISCO, FAJAR - Apple akhirnya memperkenalkan iPad terbarunya yang disebut new iPad.

Meski tanpa embel-embel nama, komputer tablet ini membenamkan sejumlah keunggulan fitur.

Dalam peluncurannya di Apple Conference, San Fransisco, California, CEO Apple Tim Cook mengakui nama produk terbaru mereka lebih sederhana. Meski sempat membingungkan, namun Cook mengatakan kesederhanaan iPad bukan berarti tidak ada yang baru.

Menurut Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, nama itu dipilih karena "Apple tidak ingin menjadi mudah diprediksi."

Beberapa pihak menilai soal nama ini tidak begitu penting dan Apple sudah lama melakukannya di gadget yang lain. Misalnya meski generasi baru datang, komputer Mac tetap disebut MacBook Air, MacBook Pro, ataupun iMac.

Sebenarnya penentuan nama itu bisa menjadi ide yang sederhana, maka kemungkinan, bisa saja di masa depan tidak ada sesuatu yang istimewa dalam penyebutan perangkat.

Jika melirik spesifikasinya, new iPad memiliki beberapa kelebihan. Antara lain, prosesor yang lebih cepat dengan A5X yang mengutilisasi quad core graphics. Kualitas gambar lebih tajam dari HDTV dengan retina display 2048 x 1536 pixels atau setara dengan 3,1 juta pixels. Serta kamera 5MP dengan auto-exposure dan auto-focus.

Meski tampilannya masih mirip dengan iPad 2, namun iPad baru ini sedikit agak tebal dan lebih berat. Untuk performa baterai juga masih sama dengan yang sebelumnya.

new iPad baru juga menawarkan fitur konektivitas LTE untuk jaringan seluler 4G dengan harga lebih mahal 100 GBP (Rp1,5 juta) dari harga basic 399 GBP (Rp6 juta) untuk 16GB, 479 GBP (Rp7,2 juta) untuk 32GB, dan 559 GBP (Rp8,4 juta) untuk 64GB.

Fitur lain yang ditawarkan dalam iPad terbaru ini, antara lain operating system iOS 5.1, voice dictation, Siri (khusus untuk Jepang dan Australia). Apple dalam kesempatan itu juga mengumumkan update terbaru dari Apple TV.

Apple sendiri baru akan memasarkan iPad barunya ini pada 16 Maret 2012. Hingga kini, jumlah iPad yang telah terjual sejak pertama kali diluncurkan total telah mencapai 55 juta unit. (bs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar