SEPUTAR DUNIA IT



NAMANYA InstaCover. Bagi yang ingin mengubah tampilan cover foto di Facebook-nya, sepertinya harus mencoba layanan InstaCover. Dijamin, foto cover akan lebih menarik.

InstaCover memang ditujukan bagi yang memiliki akun di aplikasi foto terkenal tersebut. Hasil akhir dari foto ini akan berbentuk kolase atau sekumpulan foto-foto Instagram.

Dilansir TheNextWeb, Selasa, 20 Maret, untuk membuatnya, pertama-tama pengguna harus log-in via Facebook di situs InstaCover. Pengguna lalu akan diarahkan untuk memilih layout, jarak antar foto (space) dan yang pasti kategori foto yang hendak ditampilkan.

Tak sebatas itu saja, user juga bisa memilih ukuran dan menambahkan teks bila menginginkan. Setelah langkah-langkah ini dilakukan, user akan diminta menyimpannya ke Facebook photo. Dengan beberapa klik saja, foto kolase ini menjadi foto cover.

Cara manual sebenarnya bisa digunakan untuk menjadikan kolase foto sebagai foto cover. Tapi butuh sedikit usaha. Caranya tentu saja dengan software foto seperti Photoshop.

Yang patut dicatat, pastikan foto yang diunggah berukuran 851x350 px (ukuran cover photo Facebook).

Kalau pengguna Instagram ingin thumbnails format medium, setidaknya harus memilih sembilan foto menyamping dan empat foto menurun. Sedangkan untuk thumbnail besar foto 8 x 3 sudah memenuhi syarat. (int/amr)

Categories:

Leave a Reply