Pages

Pages

Jumat, 23 Maret 2012

Sony Ericsson Vivaz Pro



Sony Ericsson Vivaz Pro review

Tampilan yang modern dengan dukungan integrasi koneksi ke internet dan jejaring social merupakan salah satu syarat supaya ponsel laris manis di pasaran. Salah satu ponsel yang memilik syarat tersebut adalah Sony Ericsson Vivaz Pro. Sony Ericsson Vivaz Pro merupakan ponsel dengan full QWERTY keyboard dengan fitur online dan jejaring social dan dilengkapi dengan kamera canggih berkekuatan 5 megapiksel dengan dukungan perekaman video 720p semuanya ada di dalam satu ponsel Vivaz Pro yang memiliki desain yang futuristik.
Berikut adalah fitur � fitur utama dari Sony Ericsson Vivaz Pro :
1. Layar sentuh resistif 3.2 inci dengan 16 Juta warna dan resolusi sebesar 640 x 360 piksel
2. Kamera 5 megapiksel dengan autofocus, LED flash, face and smile detection, geotagging dan touch focus
3. Perekamanvideo HD 720p @ 24fps dengan continuous auto focus
4. Symbian OS 9.4 S60 5th, dengan tampilan homescreen dan media menu yang telah dikustomasi
5. Prosessor 720 MHz, PowerVR SGX dedicated graphics accelerator
6. Dukungan Quad-band GSM
7. Dukungan 3G dengan HSDPA 10.2Mbps dan HSUPA 2Mbps
8. Wi-Fi b/g; DLNA
9. GPS dengan dukungan A-GPS
10. Slot microSD (up to 16GB)
11. Built-in accelerometer; Turn-to-mute
12. TV out
13. Software Wisepilot navigation (Trial 30 hari)
14. Four-row QWERTY keyboard
15. Office document viewer
16. Stereo FM Radio dengan RDS; TrackID
17. microUSB dan stereo Bluetooth v2.0
18. Web browser dengan full Flash
Desain
Sony Ericsson Vivaz Pro memiliki desain bagian atas yang sama dengan Vivaz, perbedaanya hanyalah pada QWERTY keyboard sliding yang terdapat dibawah Sony Ericsson Vivaz Pro. Sony Ericsson Vivaz Pro memiliki ukuran 109 x 52 x 15 mm lebih besar ketimbang Sony Ericsson Vivaz, namun hal ini tidak mempengaruhi kenyamanan Sony Ericsson Vivaz Pro saat digenggam.
Pada bagian depan Sony Ericsson Vivaz Pro terdapat layar sentuh berukuran 3.2 inci dengan resolusi 360 x 640 piksel, warna dari layar Sony Ericsson Vivaz Pro terlihat jernih dan terang meski kita melihatnya dalam keadaan miring layarnya tetap terlihat terang, sayang ketika digunakan di luar ruangan dengan kondisi sinar matahari menimpa langsung layarnya menjadi tidak terlihat. Ketika kita membuka slider yang ada dibawah terdapat QWERTY keyboard empat baris yang cukup nyaman ketika ditekan.
Di sebelah kiri Sony Ericsson Vivaz Pro terdapat slot 3.5mm audio jack dan slot microSD. Sedangkan di sebelah kanan terdapat tombol volume yang berfungsi juga sebagai tombol zoom dan terdapat juga dua tombol shutter kamera pada bagian kanan. Di bagian atas terdapat tombol power.
Di bagian belakang terdapat kamera berkekuatan 5 megapiksel dengan LED flash, berbeda dengan Vivaz yang dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel, tetapi tetap dilengkapi dengan kemampuan perekaman video HD. Di balik casing belakang terdapat baterai Li-Po berkapasitas 1500 mAh (EP500), dan slot kartu SIM.
Multimedia
Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan fitur Media Center, yang merupakan fitur atraktif untuk mengakses file-file multimedia yang terdapat pada handset. Fitur Media Center terdapat tiga ikon shortcut untuk mengakses file multimedia yakni Photo, Music dan Video.
Untuk urusan pemutar music Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan fitur Walkman player yang biasa terinstal pada ponsel Walkman keluaran Sony Ericsson. Namun sayang Walkman player Sony Ericsson Vivaz Pro tidak dilengkapi dengan fitur equalizer. Suara yang dihasilkan speaker Sony Ericsson Vivaz Pro terdengar kurang kencang, namun terdengar cukup jernih. Kualitas suara Sony Ericsson Vivaz Pro cukup bagus.
Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan image gallery yang sama dengan Vivaz dan Satio. Melihat koleksi photo melalui Sony Ericsson Vivaz Pro terasa menarik karena dengan dukungan layar yang besar.
Video player Sony Ericsson Vivaz Pro mampu memainkan video dengan resolusi HD namun dengan dukungan codec yang terbatas. Sony Ericsson Vivaz Pro tidak dilengkapi dengan dukungan codec Divx/Xvid yang popular. Namun ketika digunakan untuk menonton video HD, video player Sony Ericsson Vivaz Pro mampu memainkan dengan sangat baik hal ini juga berkat dukungan layar dengan resolusi nHD dan aspect ratio sebesar 16:9.
Dan juga Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan radio FM dengan dukungan RDS dan TrackID. Radio FM Sony Ericsson Vivaz Pro mampu menyimpan 20 stasiun radio favorit dan dapat di mainkan pada background jadi kita dapat melakukan aktivitas lain sambil mendengarkan radio.
Kamera
Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel berbeda dengan Vivaz yang dilengkapi dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel, namun tetap memiliki fitur kamera yang hampir sama. Sony Ericsson Vivaz Pro mampu mengambil gambar dengan resolusi maksimal sebesar 2592 x 1944 piksel dan kamera Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi juga dengan LED flash.
Tampilan kamera Sony Ericsson Vivaz Pro terlihat sangat nyaman dan mudah untuk digunakan. Di sebelah kiri tampilan terdapat lima shortcut fitur kamera seperti Scenes, Shoot mode, Focus settings, Exposure compensation dan Auto mode. Selain itu kamera Sony Ericsson Vivaz Pro membawa fitur-fitur seperti face detection, touch focus, smile detection, geotagging dan panorama mode.
Meski Sony Ericsson Vivaz Pro hanya dilengkapi dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel namun kualitas photo yang dihasilkan sangat bagus. Photo yang dihasilkan terlihat sangat detail dan juga komposisi warnanya sangat natural.
Selain dapat mengambil photo kamera Sony Ericsson Vivaz Pro juga dapat digunakan untuk merekam video HD. Kamera Sony Ericsson Vivaz Pro mampu merekam video 720p pada @24fps. Kamera Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan fitur continuous autofocus untuk membantu dalam merekam video. Kualitas video yang dihasilkan kamera Sony Ericsson Vivaz Pro sangat bagus, hasilnya dapat disetarakan dengan video hasil kamera Sony Ericsson Vivaz.
Konektivitas
Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan fitur konektivitas yang terbilang lengkap. Mulai dari konektivitas Quad Band GSM/EDGE untuk jaringan 2G dan Dual Band jaringan 3G dengan dukungan HSDPA 10.2Mbps dan HSPA 2Mbps.
Untuk konektivitas local Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan Bluetooth 2.0 dengan dukungan A2DP dan WiFi b/g dengan DLNA, sedangkan untuk koneksi kabel Sony Ericsson Vivaz Pro dilengkapi dengan slot microUSB dan TV out.
Kesimpulan
Meski tidak dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel seperti Sony Ericsson Vivaz, namun kamera 5 megapiksel Sony Ericsson Vivaz pro mampu menyamai kemampuan kamera Vivaz. Kamera Sony Ericsson Vivaz pro dilengkapi juga dengan kemampuan perekaman video HD. Selain itu juga Sony Ericsson Vivaz pro dilengkapi dengan full QWERTY keyboard yang menjadi nilai tambah dari Sony Ericsson Vivaz pro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar