Pages

Pages

Jumat, 23 Maret 2012

Motorola CHARM review



Motorola CHARM review


Desain
Motorola Charm tampil dengan kotak yang mungil dengan ukuran 98.4 x 67.2 x 11.4 mm dan berat 115 gram. Dibagian depan terdapat layar sentuh berukuran 2.8 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel. Kualitas layarnya bagus, namun agak kurang pada ketajaman warnanya. Ketika dicoba untuk berselancar diinternet menggunakan Dolphin Browser, agak kurang nyaman karena tampilannya yang kecil, karena saya biasa menggunakan layar lebih besar.
Dibagian bawah layar terdapat QWERTY keyboard yang sangat membantu dalam mengetik. Tut QWERTY keyboardnya terasa nyaman dan empuk. Dan ditengah-tengah layar dan QWERTY keyboard terdapat tombol home, menu, dan back.
Untuk membantu bernavigasi Motorola juga menyediakan backtrack, yang berfungsi sebagai trackpad namun terletak dibagian belakang. Fitur backtrack ini cukup membantu, namun perlu sedikit penyesuaian. Disebelah backtrack terdapat juga kamera 3 megapiksel.
Dibagian atas terdapat port 3.5mm audi jack dan tombol power, dan dibagian kiri terdapat tombol suara dan port microSD yang dapat digunakan untuk mencharge baterai dan untuk menghubungkan ke PC menggunakan kabel data.
Kinerja & Hardware
Motorola Charm ditenagai dengan chipset TI OMAP3410 yang didalamnya terdapat prosessor Cortex A8 600MHz dan GPU PowerVR SGX530, dan dilengkapi juga dengan RAM sebesar 512MB. Kinerja Motorola Charm terbilang lancar, responnya cepat. Ketika mencoba menjalankan game Angry Bird, game ini berjalan dengan lancar.
Motorola Charm juga dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang tersisa untuk pengguna sekitar 170MB dan dilengkapi juga dengan slot microSD up to 32GB.
Software & Aplikasi
Motorola Charm menggunakan Android 2.1 Eclair, satu kekurangan Android 2.1 ini adalah tidak adanya dukungan untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal. Saya menginstall Angry Bird dan beberapa aplikasi seperti Real Player, Dolphin Browser Mini, dan beberapa tools, memori yang tersisa hanya 90MB-an. Tampaknya tidak bisa menginstall aplikasi dan game terlalu banyak. Tapi jika anda bisa mengroot perangkat ini dan mengisntall aplikasi link2sd pasti banyak aplikasi dan game yang bisa diinstall pada Motorola Charm ini.
Motorola Charm menggunakan tampilan MotoBlur yang terlihat cantik. Terdapat 7 tampilan homescreen, yang bisa anda atur setiap tampilan layar homescreennya.
Kamera
Motorola Charm dilengkapi dengan kamera utama 3 megapiksel, sayang tidak dilengkapi dengan lampu flash. Gambar yang dihasilkan bagus, namun terkadang agak sedikit ngeblur. Kamera juga mampu merekam video dan kualitas videonya cukup bagus.
Multimedia
Motorola Charm dilengkapi dengan fitur multimedia seperti music & video player, adio dan juga YouTube untuk melihat video secara online.
Kualitas suara yang dihasilkannya terdengar nyaring dan kualitas suaranya bagus. Sayang lubang speakernya berada dibelakang jadi ketika saya meletakannya diatas meja suaranya menjadi kecil.
Konektivitas
Motorola Charm menyediakan sarana koneksi yang lengkap seperti dukungan jaringan GSM, dukungan jaringan 3G, Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan port microUSB.
Kesimpulan
Motorola Charm hadir dengan desain yang cantik dengan dukungan chipset yang bertenaga. Sayangnya Motorola Charm masih menggunakan Android 2.1 yang mana tidak ada dukungan untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal.
Dan secara keseluruhan kinerja yang ditawarkan sangat baik dan juga saat ini Motorola Charm memiliki banderol harga yang terjangkau.
SPESIFIKASI :
GENERALNetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 1700 / 2100
Announced2010, 3Q
Processor
SAR Rating
COLORAvailableGolden Bronze, Cabernet
SIZEDimensions (mm)67.2 x 98.4 x 11.4
Weight (g)110
DISPLAYTypeTFT capacitive touchscreen, 256K colors, Gorilla Glass display
Size320 x 240 pixels, 2.8 inches
Lines0
MenuFull QWERTY Keyboard
DESIGNTypeBlok
AntennaFixed Internal
KEYSNavigationTouch sensitive controls
QWERTYNo
Soft
OtherAccelerometer, Proximity Sensor
Lighting
MEMORYPhonebookPractically unlimited entries and fields
Internal (MB)512 MB storage
ExpansionmicroSD, up to 32GB
BATTERYTypeStandard battery, Li-Ion 1170 mAh
Stand-by (hrs)Up to 267 hours (2G) / Up to 334 hours (3G)
TalkTime(min)Up to 405 minutes (2G) / Up to 300 minutes (3G)
RINGTONESPolyphonic
CustomizationYes
AUDIOFormatMP3/eAAC+/WAV/WMA player
MP3 PlayerYes
Voice
FM RadioYes
A2DPYes
VIDEOFormatMP4/WMV/H.264/H.263 player
RecorderYes, 24 fps
TVNull
ENTERTAINMENTGamesYes
MESSAGINGSMSYes
Total SMS
MMSYes
EMSYes
EmailYes
IM
Push-To-Talk
CONNECTIVITYHSDPAYes, HSDPA, 3.6 Mbps
EDGEClass 12
BluetoothYes, v2.0 with A2DP
3GYes
GPRSClass 12
Infrared (IrDA)No
USB PortYes
WIFI/WLANYes, Wi-Fi 802.11 b/g/n
Data CableYes
Data Modem
GPSNo
SOFTWAREJava (J2ME)No
WAPNot Supported
Platform OSAndroid OS - v2.1 (Eclair)
BrowserHTML
Predictive Text Entry
Speech Codes
PIM Application
Others ApplicationDigital compass,Social networking integration with live updates, Google Maps with Street View
PERSONALThemesNo Info.
Caller IDYes
Profile IDYes
CAMERALens TypeCMOS, 3.0 Megapixel
Digital zoom
Max. Resolution2048 x 1536 piksel
FlashNo
Night ModeNo
Multi Shot
FrameTypes
Extra FeaturesGeo-Tagging
Photo FormatJPEG
Front Camera
 
Note: If you see any mistake in specifikasi, please LET US KNOW.
 
i-mobile






Point of Review

Build Quality:7/10 
Application:7/10 
Value For Money:7/10 
Overall Rating:7/10 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar